Minggu, 20 Juni 2010

planner sejati

Planologi merupakan salah satu jurusan yang ada di Universitas Diponegoro yang paling banyak diminati oleh para siswa siswi SMA yang sudah lulus. Indonesia tentu saja membutuhkan planner yang professional, tata kota di Indonesia sangatlah jauh ketinggalan dari negara-negara lainnya. Tujuan saya mengambil jurusan ini karena ingin merencanakan dan menata tata ruang atau tata kota yang ada di Indonesia agar tidak kalah dengan negara-negara lainnya (tujuan yang mulia hahaha). kalau ditanya enak apa engga kuliah di jurusan ini, saya akan jawab ada enaknya ada engganya. kalau enaknya itu tentu sajalah ilmu kita pasti akan bertambah dan mulai sedikit memahami tentang kota dan lain sebagainya. kalau ga enaknya, buseeeet tugasnya T.O.P bgt ! semester pertama, menyenangkanlah tugasnya tidak begitu rumit dan tidak begitu banyak, ya masih standar-standar dan tentu saja masih bisa main hahaha. saat semester dua, mulai berfikir daripada menghabiskan waktu buat main atau hal-hal yang tidak berguna lebih baik buat ngerjain tugas. tugasnya full, setiap makul pasti ada tubes (tugas besar). saat smster inilah mulai merasa jadi anak planologi sejati, begadang mulu, tidur sejam aja udah alhamdulillah bgt. sungguh hidup saya dipenuhi oleh tugas-tugas.

Tugasnya mulai dari tugas Kependudukan (KP), Kewirausahaan (KWU), Teknik Komunikasi (TEKOM), Matematika (MTK), Interpretasi Ruang (INTERPRET), Geologi Lingkungan (GEOLING) terus apa lagi ya? banyak bgt tugasnya sampe lupa apaan aja -___-. ada yang sampai survey segala macem lah, buat film lah, buat titik GPS lah, ngitung-ngitung lah, pokoknya segala macem deh. tubes yang paling enak tanpa terlalu menggunakan otak yaitu tubes TEKOM. salah satu tugasnya ya ini nih buat blog, yang awalnya saya ga ngerti sama sekali tentang blog, sekarang ya sedikit mengerti lah walaupun blog saya masih standar hahahaha. buat film juga loh, pertama kalinya saya beracting di depan kamera hahahaha. gambar dibawah ini adalah poster global warming. poster pertama saya, tidak menarik sepertinya.


Efek positive dari tubes selain menambah ilmu yaitu semakin dekat dengan teman-teman seperjuangan, yang tadinya cuma tau nama dan ga pernah ngobrol sama sekali eh sekarang udah bisa ngobrol panjang lebar hahahaha. menyenangkan sekali kalau teman-teman kelompoknya emang enak buat di ajak bareng-bareng, lah kalau ga?psti ada 'slek' sana sini, ngomel-ngomel sendiri, ngedumel sendiri ckckckck. ya bersabar aja deh buat temen-temen yang merasa memiliki kelompok kurang bisa di ajak bareng-bareng. sabar yah...

pesan untuk teman-teman Planologi Undip '09 : semangat terus yah dalam menyelesaikan tugas besar kita, sabar sebentar lagi selesei, semoga UAS kita lancar amin.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar